PUBG Raih Keuntungan Lebih Besar Semenjak Berubah Menjadi Free-to-Play

Siapa yang tidak tahu PlayerUnknown’s Battleground atau PUBG? Sebuah game yang bisa dikatakan sebagai pionir popularitas genre battle royale ini telah digandrungi banyak pemain sejak dirilis pada tahun 2017 lalu. Kini, seiring berjalannya waktu, PUBG mengalami berbagai perubahan besar, salah satunya PUBG kini menjadi game free-to-play yang ternyata menjadi keuntungan besar bagi PUBG.

Seperti data penjualan terbaru yang dibagikan oleh Krafton, PUBG mengalami peningkatan keuntungan yang besar sejak game tersebut beralih ke free-to-play. Menurut laporan tersebut, penjualan PUBG di platform PC tumbuh 61% dari tahun ke tahun menjadi $82,3 juta. Di konsol, peningkatannya bahkan lebih besar, dengan pendapatan meningkat 124% secara berurutan dan 274% dari tahun ke tahun.

Gerakan Krafton yang benar membawa PUBG ke kemenangan besar
Krafton sebagai developer tentu bisa menyebut langkahnya membawa PUBG menjadi game free-to-play sebagai langkah yang tepat mengingat penjualan PUBG yang meningkat saat ini. PUBG sendiri sebelumnya dirilis sebagai game berbayar ketika awalnya dirilis pada tahun 2017, namun beberapa tahun kemudian developer menjadikan PUBG sebagai game free-to-play.

Game free-to-play selalu berhasil menarik perhatian pemain, salah satu contohnya terlihat lebih besar pada PUBG versi mobile yang juga sukses. Hal ini terlihat dari data penjualan yang mencatatkan laba sebesar US$300 juta atau sekitar Rp4 miliar pada kuartal I 2022 dengan kenaikan tahunan sebesar 5%. Faktanya, PUBG Mobile saat ini telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, menjadikan game ini sebagai salah satu game seluler paling sukses hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.