Build Dota 2: Medusa The Gorgon, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

Ada yang main Dota 2 gak kenal hero ini? Ya, Medusa merupakan salah satu hero dengan pick rate tertinggi yang artinya sangat sering dimainkan oleh para pro player di hampir semua wilayah. Makhluk mitos Yunani yang otomatis berubah menjadi batu jika lawan melihat matanya. Sama seperti Medusa di Dota 2, ia memiliki kemampuan yang melompat dari cerita aslinya, yaitu Stone Gaze pamungkasnya.

 

Berikut adalah skill-set yang Medusa :

 

Skill-set-medusa_ec4f7.png

Pada patch 7.31b, gameplay dimainkan lebih cepat dan fokus pada fase laning dan mid game. Oleh karena itu, hero carry yang itemnya dianggap kurang dependen akan bersaing jika terus memainkan strategi turtle.

Strategi Turtle sendiri adalah 4 Protect 1 yang artinya seluruh tim akan berusaha memberikan ruang sebanyak mungkin untuk carry tim untuk farm dengan bebas. Strategi ini dianggap tidak efisien di patch saat ini karena perubahan gameplay yang dibawa oleh patch baru. Tapi itu tidak menghentikan Medusa untuk dipilih. Dengan tingkat fleksibilitas barang yang tinggi, Medusa masih termasuk dalam 10 besar produk pick-carry di dunia.

 

Seperti hal nya hero hero lain di Dota 2, Medusa memiliki beberapa kekurangan antara lain :

  • Memiliki movement speed yang sangat rendah dibandingkan carry lainnya.
  • Early game Medusa dinilai sangat lemah karena tidak mempunyai escape mechanism.
  • Hero yang sangat item dependant.

Starting Items

 

Starting-Items_71cd7.png

Yang dibutuhkan Medusa saat meluncurkan item adalah damage untuk memudahkan last hit di lane dan juga untuk regenerate. Semakin banyak atribut yang bisa kita miliki di item awal, semakin baik. Oleh karena itu, dua opsi di atas adalah yang terbaik untuk Medusa di patch 7.31b ini. Yang harus kamu lakukan di game awal adalah jangan mati dan dapatkan last hit di lane sebanyak-banyaknya.

Ada dua jenis gameplay Medusa yang bisa kamu lakukan. Yang pertama adalah Medusa yang bisa bertarung di early fight dan Medusa yang murni farm. Yang paling sering dilakukan para pro player di meta sekarang adalah yang pertama yaitu Medusa yang bisa melakukan early fight. Oleh karena itu, keterampilan yang diperoleh di awal permainan harus diperhitungkan. Mode Medusa Early Fight membutuhkan skill 2-3-2-3-1 untuk 5 level pertama. Untuk mode pertanian penuh Medusa, gunakan kemampuan 2-1-3-1-3.

 

Mid-Late Game

 

Medusa-Items_84956.png

Berikut ini adalah item wajib yang harus dimiliki Medusa selama mid hingga late game. Membeli Monkey King Bar bersifat situasional. Jika musuh tidak memiliki hero yang memiliki dodge tinggi, maka tidak perlu membeli Monkey King Bar. Mendapatkan item inti selama 17-25 menit akan mengharuskan Anda untuk tetap bersama tim Anda dan mengambil beberapa tujuan di peta. Tingkat 1 adalah target yang ideal. Setelah berhasil menyelesaikan beberapa tujuan, Medusa dapat kembali bertani untuk set item inti berikutnya, termasuk Mata Skadi dan Daedalus.

Beberapa hal yang perlu kamu pahami adalah timing item, timing fight dan kelemahan hero ini. Elemen waktu seperti dijelaskan di atas. Jika Anda membeli salah satu item terlambat, Anda akan mengalami kesulitan dalam permainan. Yang kedua adalah pertarungan waktu, Anda harus mengerti kapan harus bertarung dan kapan tidak. Banyak pemain Medusa yang tidak memahami hal ini dan akhirnya menghabiskan seluruh waktunya hanya untuk bertani. Sementara Carry dipaksa untuk online lebih awal di patch saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.